Paket Suka Suka Toyota Etios Valco

Posted in:

GEBYAR LEBARAN


Posted in:

Tips dan Trik tentang Asuransi

Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan
Dalam mengisi musim libur panjang, mungkin Anda punya banyak rencana perjalanan bersama keluarga. Sebelum memulai liburan barangkali Anda sudah mengatur strategi agar perjalanan menjadi menyenangkan, mencari rute yang aman, hingga mengecek kondisi kendaraan. Selama perjalanan Anda mungkin tidak khawatir karena mobil Anda sudah dilindungi asuransi.




Tips Pilah Pilih Asuransi Bagi Wanita
Banyak sekali wanita mandiri yang aktif dengan mobilitas tinggi. Tak jarang wanita pun menyetir mobil sendiri untuk mempermudah aktivitasnya. Namun, terkadang kondisi jalan raya sering membuat khawatir para wanita, ketika mereka berkendara.
Posted in:

Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan

Dalam mengisi musim libur panjang, mungkin Anda punya banyak rencana perjalanan bersama keluarga. Sebelum memulai liburan barangkali Anda sudah mengatur strategi agar perjalanan menjadi menyenangkan, mencari rute yang aman, hingga mengecek kondisi kendaraan. Selama perjalanan Anda mungkin tidak khawatir karena mobil Anda sudah dilindungi asuransi.

Namun jangan sampai Anda tidak memahami apa yang sebenarnya pihak asuransi berikan untuk Anda. Karena ketika mengalami masalah di jalan raya, pemahaman ini sangat penting sebagai bekal Anda melakukan klaim ke pihak asuransi. Karena yang sering terjadi di lapangan adalah adanya ketidakpuasan pelanggan kepada pihak asuransi, yang sebenarnya terjadi karena kekurang pahamanan pelanggan mengenai isi polis.

Jadi, sebelum benar-benar pergi berwisata, untuk kenyamanan Anda, tidak ada salahnya mengikuti beberapa tips yang diberikan Garda Oto berikut ini:
  1. Baca isi PSAKBI (Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia) dengan seksama. PSAKBI ini Anda dapatkan bersamaan dengan Polis Anda. Penting untuk mengetahui istilah-istilah standar dan bahasa hukum dalam PSAKBI. Untuk lebih memudahkan pemahanam Anda mengenai maknanya, tanyakan langsung pada call center pihak asuransi.
  2. Pastikan termasuk ke dalam jenis pertanggungan apa asuransi mobil Anda, apakah Total Loss Only atau Comprehensive. Pilih secara bijak sesuai kebutuhan.
  3. Perhatikan perluasan apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi, apakah kerusuhan dan huru-hara, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tanggung jawab hukum pihak ke-3, atau lainnya. Perluasan jaminan ini bisa Anda tanya dan minta ke petugas asuransi saat membeli polis.
  4. Dalam hal pengajuan klaim, lengkapi dokumen pendukung seperti laporan kerugian dan kronologi kejadian, fotokopi polis, SIM, dan STNK.
  5. Catat nomor telepon penting termasuk nomor telepon provider asuransi Anda.
Pemahaman lebih baik mengenai isi Polis penting artinya bagi Anda agar mengetahui dengan pasti apa saja yang menjadi hak dan kewajiban Anda. Dengan begitu, hubungan lebih baik antara pelanggan dengan pihak asuransi bisa terwujud dan pihak asuransi bisa memberikan pelayanan optimal bagi Anda. Sehingga Anda tidak perlu was-was lagi ketika menikmati liburan panjang bersama keluarga. Selamat berlibur!
Posted in:

Tips Pilah Pilih Asuransi Bagi Wanita


Banyak sekali wanita mandiri yang aktif dengan mobilitas tinggi. Tak jarang wanita pun menyetir mobil sendiri untuk mempermudah aktivitasnya. Namun, terkadang kondisi jalan raya sering membuat khawatir para wanita, ketika mereka berkendara.

Meski kaum hawa ini sudah tertib dan disiplin dalam berkendara, namun pengguna jalan lain berlaku sebaliknya. Hal ini inilah yang perlu diantisipasi kaum hawa dengan menggunakan asuransi sebagai pengalihan resiko.

Berikut tips yang dipaparkan L. Iwan Pranoto, Head of Marcomm & PR Asuransi Astra saat acara Always Drive Safely yang bertajuk Fabulous Femme Day Out di Bandung, awal Mei lalu. Ada kiat khusus yang diperlukan dalam membeli sebuah asuransi mobil, yaitu:
  1. Jangan terpaku pada tarif premi murah! Banyak perusahaan menawarkan tarif premi murah, namun fasilitas yang ditawarkan tidak mendukung kemudahan bagi para pelanggan, khususnya wanita. Sebaiknya telaah kebutuhan Anda sebagai pelanggan.
  2. Perhatikan jaringan perusahaan asuransi bersangkutan, seperti berapa banyak kantor cabang atau berapa banyak bengkel rekanan, sehingga memudahkan Anda dalam berinteraksi dengan perusahaan tersebut.
  3. Perhatikan garansi hasil kerja bengkel dan keaslian suku cadang.
  4. Kemudahan klaim juga harus menjadi pertimbangan Anda.
  5. Bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan kantor dan tidak memiliki waktu untuk melakukan survey klaim atau pun penutupan polis, Anda dapat menikmati fasilitas survey at your doorstep.
  6. Pastikan fasilitas perusahaan Asuransi memudahkan Anda, yang siap membantu pelanggan 24 jam saat menghadapi kesulitan, misalnya mogok di jalan, ban pecah, atau bahkan kunci tertinggal di dalam mobil.
Posted in:

Tips dan Trik tentang BBM dan Gas Buang

Asap yang dikeluarkan knalpot mobil bisa berbeda-beda, hal ini karena kondisi mesin juga berbeda. Bisa juga warna asap knalpot menentukan beberapa kerusakan komponen mesin kendaraan.



Faktor hemat dan tidaknya penggunaan bahan bakar pada kendaraan memang dipengaruhi dari gaya berkendara setiap orang. Selain itu memang dari pengaruh teknis dalam suatu kendaraan dari jenis BBM, modifikasi, beban hingga modifikasi.
Posted in:

Warna Asap Knalpot Menentukan Kondisi Mesin Kendaraan

Asap yang dikeluarkan knalpot mobil bisa berbeda-beda, hal ini karena kondisi mesin juga berbeda. Bisa juga warna asap knalpot menentukan beberapa kerusakan komponen mesin kendaraan.
Jika melihat asap buang knalpot dengan warna berbeda, seharusnya memperhatikan hal tersebut untuk mencegah hal-hal buruk yang akan terjadi pada kendaraan.
Untuk itu ada beberapa warna asap knalpot yang bisa kita jadikan acuan mengetahui kondisi mesin kendaraan.
Hitam
Asap knalpot hitam mengartikan mesin membakar bahan bakar terlalu banyak (boros). Hal pertama yang harus Anda periksa adalah filter udara dan komponen lainnya seperti sensor, injeksi bahan bakar dan fuel pressure regulator.
Asap hitam biasanya mudah untuk diketahui dan diperbaiki, tapi borosnya bahan bakar pasti akan merugikan.

Putih
Munculnya asap putih masih aman selama sifatnya masih tipis. Itu normal dari hasil penumpukan kondensasi di dalam sistem pembuangan. Asap semacam ini dapat menghilang dengan cepat.
Namun jika sifatnya tebal berarti ini masalah yang disebabkan oleh mesin yang membakar coolant. Ini bisa jadi hasil kerusakan serius pada packing head, silinder head, atau blok mesin yang retak dan semuanya butuh perbaikan yang cukup mahal.
Jangan pernah mengabaikan masalah asap berwarna ini. Kebocoran kecil dalam coolant dapat menyebabkan overheating dan resiko kerusakan mesin.

Kebiruan
Jika kendaraan mengeluarkan asap berwarna biru, itu menandakan bahwa mesin mobil membakar oli mesin. Penyebabnya adalah katup sil atau ring piston yang telah aus dan oli pun menjadi bocor.
Jika melihat asap seperti ini, periksa oli mobil secara teratur dan perhatikan pemakaiannya. Kerusakan yang nantinya ditimbulkan bakal membutuhkan biaya banyak dan harus segera ditangani. Oli yang bocor juga dapat menyebabkan kinerja mesin menjadi kasar hingga akhirnya dapat merusak busi dan komponen lainnya.
Jika mobil sudah berumur namun minim kebocoran, mobil tersebut dapat dirawat dengan mengganti oli secara teratur. Penyebab lainnya, jika mobil dilengkapi turbo, asap ini menjadi tanda bahwa blower dari turbo mobil harus diganti.
Posted in:

Komparasi Gaya Berkendara Hemat dan Boros BBM

Faktor hemat dan tidaknya penggunaan bahan bakar pada kendaraan memang dipengaruhi dari gaya berkendara setiap orang. Selain itu memang dari pengaruh teknis dalam suatu kendaraan dari jenis BBM, modifikasi, beban hingga modifikasi.

Harga BBM jenis Premium yang sudah naik menjadi Rp 6.500 ini memang membuat beberapa penggunanya resah. Untuk itu para pemilik kendaraan harus lebih cermat lagi dalam melakukan penghematan.
Lalu dampak apa saja yang akan terjadi jika Anda mencoba menghemat BBM dengan cara mengubah gaya berkendara. Apa bedanya dan mengetahui gaya berkendara hemat dan boros BBM. Berikut ciri-ciri, keuntungan serta kekurangan masing-masing:

Gaya Berkendara Boros BBM:
  1. Tidak peduli akan temperatur kerja mesin (memanaskan mesin sebelum dipergunakan).
  2. Terbiasa main geber saat memanaskan mesin dan mengabaikan fungsi choke.
  3. Tidak membiasakan jaga jarak saat di jalan.
  4. Suka melakukan pengereman mendadak.
  5. Melakukan akselerasi secara mendadak.
  6. Sering membawa muatan melebihi ketentuan pabrik.
  7. Membiarkan mesin menyala tanpa pemakaian (Biasa pada lampu merah).
  8. Keuntungan: Bisa cepat sampai ke tempat tujuan.
  9. Kekurangan: Bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain dan tentunya boros BBM dan boros biaya.
Gaya Berkendara Irit BBM:
  1. Memanaskan mesin kendaraan minimal 1 menit baik dengan choke atau membiarkan putaran mesin stasioner.
  2. Menjaga jarak antar pengendara lain.
  3. Melakukan pengereman lebih lembut.
  4. Melakukan akselerasi lebih lembut.
  5. Menjaga beban muat tidak melebihi ketentuan daya angkut kendaraan.
  6. Mematikan mesin saat mengetahui lampu merah lama (sistem ini sama dengan teknologi Auto Start/Stop mobil).
  7. Keuntungan: Hemat BBM, keselamatan diri sendiri dan orang lain akan lebih terjaga dan biaya pengeluaran lebih sedikit.
  8. Kekurangan: Lebih lama sampai tempat tujuan.
Dari komparasi di atas untuk gaya berkendara mana yang menjadi pilihan terbaik Anda? Sebagai tambahan informasi, kombinasi kedua hal bisa terjadi tapi apabila tepat guna. Ada kalanya berkendara hemat tapi ada waktunya juga diperlukan gaya berkendara boros.
Posted in:

Paket Servis Mudik Lebaran Toyota 2013


Toyota kembali menggelar Paket Service Berkala Jelang Mudik Lebaran, bagi para pelanggan setianya. Tahun ini, program akan berlangsung pada 1—20 Juli 2013 di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Paket Service Berkala jelang mudik Lebaran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut mudik libur Lebaran. Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada semua pelanggan Toyota.
Melalui program ini, para pelanggan diharapkan dapat mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi prima, sehingga perjalanan mudik ke kampung halaman pun dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Toyota begitu concern terhadap program paket service berkala. Perawatan rutin atau servis berkala sangat dianjurkan kepada seluruh pelanggan setia Toyota, karena kedisiplinan dalam merawat kendaraan merupakan kunci agar kendaraan tetap aman, sehat, dan terawat.

General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati, menyebutkan program ini sebagai bagian dari edukasi yang dilakukan Toyota kepada para pelanggan dalam melakukan perawatan terhadap kendaraannya.
“Menghadapi kondisi dan situasi perjalanan yang semakin menantang pada saat mudik Lebaran, sangat disarankan kepada pelanggan untuk melakukan servis ke bengkel resmi Toyota jauh-jauh hari sebelum perjalanan mudik,” kata Widyawati, hari ini.

Guna mempersiapkan perjalanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman, Toyota menyediakan paket servis berkala a.l. diskon 15% untuk biaya jasa servis (khusus booking) untuk kendaraan dengan kilometer di bawah 100.000 Km, sedangkan untuk kendaraan dengan kilometer 100.000 Km atau lebih, diskonnya sebesar 25% (khusus booking).

Selain diskon biaya jasa servis, potongan sebesar 5% juga diberikan untuk safety parts seperti Brake Pad, Brake Shoe, Wiper Blade, Wiper & Wiper Motor, V-belt, dan Disc Clutch, serta beberapa chemical seperti Toyota Genuine Battery (TGB), Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), Manual Transmission Fluid (MTF), Automatic Transmission Fluid (ATF), serta Windshield Wiper Fluid (WWF).

Pemberian diskon juga diberikan untuk Toyota Motor Oil (TMO), yakni potongan sebesar 30% untuk TMO full synthetic. Adapun, untuk TMO synthetic diberikan potongan harga sebesar 10%.
Toyota, lanjut Widyawati, tidak berhenti menemani para pelanggan setia pada saat program paket service berkala ini berakhir. Pada saat perjalanan mudik, Toyota akan menemani dengan adanya posko mudik dan bengkel siaga.  

Program paket service berkala jelang Lebaran yang digelar Toyota selalu mendapatkan respon positif dari pelanggan dari tahun ke tahun. Pada tahun lalu, unit entry ke bengkel resmi selama program berlangsung mencapai 195.390 unit atau tumbuh sekitar 16,53% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebanyak 167.677 unit.


Toyota kembali menggelar Paket Service Berkala Jelang Mudik Lebaran, bagi para pelanggan setianya. Tahun ini, program akan berlangsung pada 1—20 Juli 2013 di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Paket Service Berkala jelang mudik Lebaran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut mudik libur Lebaran. Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada semua pelanggan Toyota.
Melalui program ini, para pelanggan diharapkan dapat mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi prima, sehingga perjalanan mudik ke kampung halaman pun dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Toyota begitu concern terhadap program paket service berkala. Perawatan rutin atau servis berkala sangat dianjurkan kepada seluruh pelanggan setia Toyota, karena kedisiplinan dalam merawat kendaraan merupakan kunci agar kendaraan tetap aman, sehat, dan terawat.
General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati, menyebutkan program ini sebagai bagian dari edukasi yang dilakukan Toyota kepada para pelanggan dalam melakukan perawatan terhadap kendaraannya.
“Menghadapi kondisi dan situasi perjalanan yang semakin menantang pada saat mudik Lebaran, sangat disarankan kepada pelanggan untuk melakukan servis ke bengkel resmi Toyota jauh-jauh hari sebelum perjalanan mudik,” kata Widyawati, hari ini.
Guna mempersiapkan perjalanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman, Toyota menyediakan paket servis berkala a.l. diskon 15% untuk biaya jasa servis (khusus booking) untuk kendaraan dengan kilometer di bawah 100.000 Km, sedangkan untuk kendaraan dengan kilometer 100.000 Km atau lebih, diskonnya sebesar 25% (khusus booking).
Selain diskon biaya jasa servis, potongan sebesar 5% juga diberikan untuk safety parts seperti Brake Pad, Brake Shoe, Wiper Blade, Wiper & Wiper Motor, V-belt, dan Disc Clutch, serta beberapa chemical seperti Toyota Genuine Battery (TGB), Toyota Genuine Gear Oil (TGGO), Manual Transmission Fluid (MTF), Automatic Transmission Fluid (ATF), serta Windshield Wiper Fluid (WWF).
Pemberian diskon juga diberikan untuk Toyota Motor Oil (TMO), yakni potongan sebesar 30% untuk TMO full synthetic. Adapun, untuk TMO synthetic diberikan potongan harga sebesar 10%.
Toyota, lanjut Widyawati, tidak berhenti menemani para pelanggan setia pada saat program paket service berkala ini berakhir. Pada saat perjalanan mudik, Toyota akan menemani dengan adanya posko mudik dan bengkel siaga.
Program paket service berkala jelang Lebaran yang digelar Toyota selalu mendapatkan respon positif dari pelanggan dari tahun ke tahun. Pada tahun lalu, unit entry ke bengkel resmi selama program berlangsung mencapai 195.390 unit atau tumbuh sekitar 16,53% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebanyak 167.677 unit. - See more at: http://www.toyota.co.id/pressroom/siaran-pers/detail/toyota-kembali-gelar-paket-service-berkala-jelang-mudik-lebaran-ldquo-servis-duluan-mudik-tanpa-gangguan-rdquo/#sthash.rRewrCF2.dpuf
Posted in: