Etios Valco JX Grade Wujud Kepedulian Toyota Terhadap Kebutuhan Pelanggan
Etios Valco JX, Upgrade from J Type
Jakarta (7/10) – Berkat dukungan
pelanggan, Toyota Etios Valco berhasil memimpin pasar city car dengan market
share di atas 24% sejak diluncurkan Maret 2013 lalu. Berdasar pada semangat
Kaizen dan Total Best Ownership Experience, Toyota Astra Motor (TAM)
berterima kasih dan melakukan apresiasi dengan meluncurkan varian baru Etios JX
sebagai salah satu wujud nyata upaya Toyota dalam memenuhi kebutuhan
masyarakat.
Dirancang dan diproduksi oleh Toyota
Indonesia dengan menyesuaikan terhadap karakteristik pasar dalam negeri, Etios
Valco menawarkan sosok city car yang tangguh dan lincah dengan
dilengkapi strong functional values. Toyota Etios Valco hadir melalui 3
jajaran varian (J, E, dan G) dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar yang
memiliki ruang lingkup besar pada segmen ini. Sebagai apresiasi atas dukungan
dan kepercayaan pelanggan, Toyota Etios Valco kini hadir lebih lengkap dengan
varian terbarunya, Etios Valco JX yang akan mengisi ruang antara tipe J dan E.
Presiden Direktur PT. Toyota Astra
Motor, Johnny Darmawan menyebutkan, “Segmen city car memiliki karakteristik
unik dengan kebutuhan yang beragam. Peluncuran varian baru ini dilakukan
sebagai salah satu upaya Toyota memenuhi kebutuhan-kebutuhan pasar yang
beragam. Etios Valco JX diharapkan mampu menjadi pilihan bagi profil masyarakat
yang berada di antara tipe J dan E.”
Setelah hadir sebagai kendaraan
dengan nilai fungsional lengkap di kelasnya, Etios Valco melengkapi diri dengan
jajaran 4 tipe pilihan bagi masyarakat. Kendaraan kompak Toyota ini tetap hadir
dengan nilai-nilai utamanya seperti ruang kabin yang lega, ground clearance
yang tinggi, fitur-fitur lengkap bagi masyarakat Indonesia, serta dukungan Toyota
Global Standar Quality dan jaringan yang luas.
Etios Valco JX hadir dengan semua
kelengkapan tipe J, dilengkapi dengan beberapa fitur hasil pengembangan dari
tipe J. Electronic Power Steering (EPS), Power Window dilengkapi Auto Down,
Power Door Lock, Tilt Steering Column, Tachometer Indicator, dan 2 Speakers
with Audio Pre-wire. Paket safety standar Toyota seperti dual SRS airbag
tetap melengkapi varian terbaru Etios Valco ini.
Selain beberapa fitur penunjang
kenyamanan berkendara, Toyota juga mengembangkan Final Gear Ratio untuk
meningkatkan performa rasio torsi. Pengembangan ini didasari kebutuhan
pelanggan dan kondisi jalanan yang kerap menggunakan putaran mesin rendah
ketika menjelajah lingkungan kota. Final Gear Ratio yang baru pada angka 4.294
menjanjikan torsi yang lebih melimpah pada putaran bawah sehingga mampu
meningkatkan performa berkendara, setelah sebelumnya berada pada rasio lebih
kecil yakni 3.944.
Hingga Agustus 2013, Etios Valco
telah terjual sebanyak 9.375 unit di seluruh nusantara, dan memimpin pasar
dengan pangsa 24,2%. Segmen low hatchback sendiri tumbuh sangat pesat dengan
rata-rata pertumbuhan mencapai 127% dalam 3 tahun terakhir.
“Toyota berharap pelanggan terus
memberikan masukan-masukan membangun agar kami dapat terus melakukan pengembangan
sebagai bagian dari apresiasi kami terhadapnya. ” Tutup Johnny.
Posted in:
0 komentar for "Etios Valco JX Grade Wujud Kepedulian Toyota Terhadap Kebutuhan Pelanggan"
Leave a reply